Kabar dari Bandung..

Akhirnya.. sempet juga nulis lagi.. Yah, memang harus disempetin.. If you don’t make time, you won’t have any time, right? So.. in my first effort of writing after moving to Bandung, I want to give a little update about my new life at Kota Kembang.. (Erlin, as your request yach.. ;p)

Ga terasa..sudah 1 bulan lebih sejak pindah ke Bandung. Pekerjaan baru, kos baru, teman-teman baru + kumpul lagi sama temen-temen lama. Bandung yang jelas sudah banyak berbeda dari sejak aku wisuda 4 tahun lalu. Sudah ada jalan layang dari Pasteur yang entah ujungnya sampai mana.. (belum pernah mencoba mengeksplor lagi..takut nyasar..hehe). Sudah banyak mall baru dan cafe-cafe yang makin oke.. Asik lah… Walaupun belum sempat mencoba semua..masih mempelajari jalan yg ada.. Berhubung dulu tahunya hanya jalur angkot..sementara sekarang udah nyetir sendiri..

Talk about driving.. I can say that driving WAS and in a way STIL IS my BIGEST challenge of living in Bandung. Baru belajar nyetir kira-kira 2 minggu sebelum pindah ke Bandung, karena rencananya hari pertama kerja bakal nyetir sendiri. Sebenarnya udah H2C sih waktu mikirin harus nyetir sendiri.. waktu hari terakhir les nyetir sih udah lumayan lancar, walaupun parkir masih kacau karena cuma diajarin parkir 15 menit doang. Sempat terpikir untuk pakai supir..dan udah dapet calon supir. Tapi di saat2 terakhir, akhirnya aku memutuskan untuk nyetir sendiri aja. Karena jalur dari kos ke kantor terbilang dekat dan mikirnya siih..kalo ga dicoba sendiri ya ga bakal bisa. Intinya, modal nekat aja. ;p

JENG..JENG.. hari pertama dikasi mobil dari kantor.. dari HRD nya bilang “Bu Yuwana, langsung test drive dulu aja, buat mastiin mobilnya dah oke”. Waduuuhh..langsung jantung..dag-dig-dug.. dag-dig-dug. Syerem Bo. Dan ternyata mobilnya diparkir di tanjakan dan mengharuskan keluarnya mundur dari parkiran yang sialnya penuh sesak di siang hari yang cerah itu.. Berhubung ga ada alasan nolak tanpa mengakui kalo aku belum terlalu bisa nyetir..ya sudah lah.. Nekat ajah! Pas mundur..yang diliat spion kanan, lupa liat spion kiri.. Alhasil, yang kanan mah jauuh..yang kiri nyerempet mobil temen kantor yang lagi parkir. Nasiiiiibbbb…. Jadilah hari pertama dapet mobil kantor, udah claim asuransi. Maluuuu… Ya sudah lah..apa daya, setiap pilihan ada konsekuensi nya.. I chose not to use a driver..and I had to live with the consequences. 😦

Unfortunately, my misfortune didn’t stop there. Di hari ke-3 bawa mobil..langsung 2 kali kecelakaan. Yang pertama nabrak angkot, yang ke dua ditabrak motor waktu lagi putar balik. Aduuuh..benar-benar sial. Rasanya pengen ditelen bumi aja.. Bingung gmn cara ngomong nya ama orang kantor yach.. 3 accident in 3 days.. means an average of 1 accident per day.. I think anyone will think it’s too much and will definitely question my driving ability.. (which I agree at the time was questionable ;p). Wah..shock banget daeh hari itu.. Untung ada teman-teman dan adek ku tercinta yang bantu ngeliatin mobil..ternyata baretnya ga terlalu kentara..bisa dihapus dengan sedikit compound. HOREEEEEEEEEEEEEEE!!!!! Sejak hari itu hingga hari ini, Alhamdulillah ga ada insiden lagi.. Dan udah lumayan lancar nyetirnya..kecuali saat parkir..agak lambat.. Yah, learning curve lah ya.. Cukup acceptable lah.. Lagian kalo lambat dikit, cukup buka kaca dan pasang senyum..pasti ditungguin mobil lain dengan senyum maklum: “ooh..dasar, yg nyetir cewek.” ;p

Anyway..besides driving.. Kerjaan di kantor baru cukup menyita pikiran. Hectic sih ga terlalu..tapi mikir terus. Being a practical person, I find conceptual thinking as something that needs some effort getting used to. Even though I have a structural approach to problem solving, but I usualy use it for corrective actions. Here, I have to develop the system from scratch and in a not-so-ideal environment. Jadi mesti berpikir luas, sangat konseptual, melihat segala aspek, baik system, infrastruktur, people. Ekspektasinya gilaaaa. Mesti banyak refresh konsep-konsep bisnis yang dulu pernah dibaca. Yahh..belajar sambil kerja lah. I love it. I just wish I can increase my knowledge and capacity faster, cause I don’t think I’ve done enough. L Well, enough said. I’ll just try to be better everyday, dan tetap semangat!!! 🙂

Well, I guess that’s about all. Despite everything..it’s nice to be back in Bandung. I love the city..love the weather..love the scenery..love the polite people..love the factory outlets.. (teteeeeuuuppp ;p). If my employer decide to keep me, I plan to stay here for a while.

We’ll see.. 🙂

A view of the mountains from my place in Bandung
Advertisements

7 thoughts on “Kabar dari Bandung..”

  1. 🙂 Wow…jadi inget dulu masa2 gw menyerempet pilar dan ditubruk temen dari belakang …Aku weeKN kemaren ke Bandung 🙂 stuju berubah banget sejak zaman dulu kita kuliah…hehe..tapi teuteup tempat yg dituju spot2 kenangan kuliah..nostalgic….sukses ya..

    1. Hi dividedseconds! Thanks for stopping by.
      Kos gw di daerah tubagus ismail, bandung. Nice huh?
      Ini kosan khusus cewek..so, if you’re a “she”, than I think you’re eligible. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s