Things I’m Grateful for in My Life

Aku bersyukur pada Allah  SWT telah diberi kesempatan hidup di dunia, terlahir Islam, rahmat hidayah saat aku akil baligh, kesempatan mempelajari Al Quran, keteladanan Nabi Muhammad SAW, kepintaran, kesehatan, fisik yg sempurna, keluarga yang mencintai ku, rizki yg halal, dan segala berkah yang telah diberikan seumur hidupku. Allah SWT telah memberiku kehidupan dengan modal yang sangat cukup untuk selamat dunia dan akhirat. Sekarang semua tergantung aku untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya segala modal yang diberikan-Nya untuk dapat digunakan di jalan Allah dan mengejar ridho-Nya

Aku bersyukur atas keluarga yg sempurna, Papa, Mama, dan Adek, yang mencintaiku dengan segala cara, memenuhi kebutuhan jasmani dan rohani ku tanpa cela, memberiku kesempatan untuk belajar apapun yg aku mau, memberiku keamanan dan ketentraman, senantiasa membela & mendukung ku tanpa ragu.

Aku bersyukur atas sahabat sejati yg telah dikirimkan-Nya. Yang senantiasa menyediakan waktu untuk ku. Selalu ada untuk aku. Aku percaya sahabat sejati adalah juga jodoh yang diberikan Tuhan. Aku bersyukur aku memiliki 1 orang yg aku dapat sungguh-sungguh sebut sebagai sahabat. My best friend, you know who you are. I sincerely thank you. I will forever try to be the best friend you deserve.

Aku bersyukur untuk atap di atas kepala ku, kamar kosan yang nyaman, tempat tidur yg empuk dan selimut tebal untuk menghangatkan di malam hari apalagi saat hujan deras, segala peralatan elektronik yang lengkap, mobil perusahaan yg dipinjamkan kepadaku, buku sebagai sarana ilmu, BB untuk berkomunikasi dan alat kerja, dan rumah keluarga yang senantiasa bisa menjadi tempat aku kembali apabila aku tidak mampu mandiri.

Aku bersyukur atas masa-masa SMP ku, tercebur di sekolah anak-anak borjuis Jakarta yang menilai orang lain hanya berdasarkan materi. Pengalaman tersebut, walaupun berat kala itu, menempa ku untuk menemukan jati diri ku, bahwa aku lebih dari sekedar seberapa banyak uang yang dimiliki orang tua ku, bahwa kepintaran dan semangat untuk melakukan yang terbaik adalah modal utama untuk bisa sukses di situasi seberat apapun. Berkat pengalaman itu, aku jadi percaya diri.

Aku bersyukur, atas pengalaman kerja di Bandung yang membuat aku menyadari kalau aku masih perlu banyak belajar. Bahwa aku tidaklah sepintar yang aku kira. Bahwa menerapkan suatu system membutuhkan kerja keras dan determinasi. Membuat aku berpikir ulang tentang tujuan hidup ku. Membuat aku keluar dari zona nyaman ku sehingga aku memiliki motivasi untuk berkembang.

Aku bersyukur masih bisa memiliki mimpi, yg tidak pudar meskipun pernah gagal di masa lalu. Bersyukur atas energy positif dan motivasi untuk senantiasa berjuang agar berhasil. Bagaimanapun nasibku ke kedepan, aku yakin bahwa Menyerah Bukanlah Pilihan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan yang terbaik.

Last but not least.. I am grateful that I am able to write again.

What are you grateful for?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s